Pohon Cinta

POHON CINTA
Image Source: https://p4.wallpaperbetter.com

Sesuai dengan judul, saya akan membagikan perspektif saya tentang cinta. Mungkin kamu memiliki pemikiran yang sama maupun berbeda tentang cinta. Tertarik membaca? Lanjut baca, jika kamu tidak tertarik, silahkan review sedikit dulu, siapa tahu tertarik, karena ini pohin cinta saya akan menjelaskan dari akarnya sampai ke pucuknya cinta. Tidak pakai banyak basa basi lagi, langsung saja kita mulai pembahasan kita kali ini dari...

 

“Apa Itu CINTA?”

Dari sekian banyaknya umat manusia yang ada di muka bumi ini, kita pasti akan menemukan banyak jawaban dari pertanyaan di atas. Jika kita membahas dari ilmu saint, tertera di Wikipedia.org bahwa cinta timbul dari zat endrofin, serotonim, nephlealytamine, dan blablabla. Zat itu timbul ketika kita sedang jatuh cinta, dan zat itulah yang membuat kita memiliki hasrat akan kasih sayang, nafsu, ataupun rasa ingin memiliki seseorang yang kita cintai.

Tapi menurut pkamungan saya, cinta itu adalah ketika kita sudah menaikkan level dari tingkat perasaan kepada seseorang. Ada 4 level, biasa, suka, sayang, dan cinta. Rata-rata dari semua orang yang akan kita cintai itu akan berada dari level biasa, hanya saja jika kalau dari perasaan, kebiasaa, sifat, komunikasi maupun aksi, itulah yang membuat kita menaikkan level perasaan akan seseorang.

Jadi, jika saya bilang “Aku Cinta Kamu” sama halnya bagi saya mengatakan “Kamu adalah orang yang aku letakkan di level paling atas dari perasaanku”. Itu jawaban dari apa itu cinta menurut saya, dan ini adalah akar dari POHON CINTA

 

“Bagaimana Memulainya?”

Ngga perlu pake artikel lagi, langsung saja ke jawaban saya. Cara memulai dari suatu hubungan, tentu kamu perlu berkenalan terlebih dahulu dengan orang tersebut bukan? Pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang. Nah, salah satu cara yang bisa kamu coba sekaligus pernah saya gunakah (Yaelah Min -,-) dengan surfing di timeline sosial media kalian (Loh, Kok Surfing? // Dengerin Mimin Dulu Makanya).

Dengan surfing di timeline sosial media, kalian bisa menemukan target tersendiri untuk kamu ajak berkenalan, dan jika kamu sudah mengenal target kamu berarti kamu tinggal pendekatan saja. Dan jika kalian belum mengenal sang target atau belum punya target, biasanya kalian bakalan tertarik dengan melihat photo profile, nama yang bagus, atau cari sang target menggunakan caption yang bijak maupun yang bajak.

Pertama kalian harus mengirimkan permintaan pertemanan, jika di konfirm berarti kamu telah memasuki level selanjutnya, jika tidak lebih baik pasrah saja dan silahkan cari yang lain. (Tuh Masih Banyak Manusia Yang Jomblo;v)

Sekali lagi, ini adalah salah satu metode saya yang sangat rahasia sekali (Sengaja Mimin Bocorin Ke Kalian Biar Kalian Kgak Jomblo Mulu -,-).

Pada babak pertama, ketika kalian mengirimkan permintaan pertemanan, ada 2 kemungkinan permintaan kamu bakalan di confirm. Yang pertama sang target sudah mengenali wajah kamu, dan yang kedua target hanya ingin berteman di media sosial dengan kamu, walaupun hanya di sosial media dan tidak akan terbesit untuk bertemu (Yah Miris Amat Seh Nasib Lu Mblo -,-).

Trik yang pertama saya lakukan adalah mencoba untuk ‘like’ salah satu postingannya ketika dia sedang ‘online’. Secara simpelnya, dia akan menerima dan melihat sebuah notifikasi dari kamu bahwa kamu ‘like’ postingan miliknya, walaupun ini kemungkinannya kecil bukan berarti tidak mungkin baginya untuk membalas ‘like’ pada postingan kamu.

Next, babak ke dua. Fase saling like akan terjadi beberapa hari, tergantung keaktifan si target dalam sosial media, tentu sebagian dari kalian semua akan berfikiran untuk langsung ‘chat’ dengan si target dengan di awali dari “P”, “Hai”, “Hello”, atau memanggil namanya (Hayo Ngaku Lu Mblo.. ). Chat seperti ini sudah terlalu mainstream dalam memulai percakapan. Trik yang saya gunakan yaitu mulai dari membaca caption dari setiap postingan terbarunya dan melihat detail dari foto yang di upload oleh si target, masing-masing kalian semua memiliki wawasan tersendiri dalam melihat benda, latar, cara berpakaian, ataupun style.

Kamu bisa memulai percakapan dengan bertanya ataupun memberi pernyataan terkait apa yg ada di dalam foto di postingan si target, contohnya kamu tau lokasi dimana si target berfoto, saya tidak merekomendasikan kalian untuk komen pada postingan si target, cukup like postingannya dan komentari di chat sebagai pembuka topik pembicaraan kamu, si target akan berpikir kamu ingin mengobrol dengan dia tentang foto yg di postingnya.

Maupun dari caption ataupun status yang dia posting, misalkan dia menulis sebuah kata-kata mutiara, bukalah pembicaraan mengenai kata-kata mutiara tersebut, ataupun tentang status yang di tulis dia akan berlibur kemana atau sedang melakukan apa, kebanyakan di timeline postingan foto maupun status seperti itu.

Sampai di sini saya sudah pusing untuk menjelaskan trik saya, itu tergantung perspektif kamu sendiri, jika kamu berhasil membuat dia tertarik dengan topik pembicaraan yang kamu mulai, you are in the next level.

Bagi saya pribadi Laki-laki, cara mendapatkan wanita itu hanya 2 cara, Dia memang tertarik dengan kita, Atau kita yang berhasil membuatnya tertarik dengan kita. Dan ini adalah batang dari pohon cinta.

 

“MENYESUAIKAN”

POHON CINTA
Image Source: https://cdn2.tstatic.net

Jika kamu sudah memulainya, kamu hanya perlu menyesuaikan tentang diri kamu dan si target, mulai dari sikap, sifat, pergaulan, lifestyle, hobi, dll. Semua itu akan kamu ketahui dengan cara bertanya maupun saling bercerita tentang kehidupan sebelum dia ataupun kamu berkenalan, ada sepersekian orang akan menutupi beberapa segi tentang kehidupannya, maka dari itu kamu perlu waktu, kesabaran dengan kuota lebih (Mode Gratis Kalo Yang Missqueen;v ).

Nah dimana letak penyesuaiannya? Setelah kamu mengetahui dan paham mengenai sifat, sikap, hobi, keluarga, lingkungan, dll, kamu perlu memahami diri kamu terlebih dahulu dan menyesuaikan dengan apa yg di miliki oleh si target, jika kamu orang yang emosional, sedangkan si dia tidak suka orang yg emosional, kamu tahu harus mengubah apa bukan? Loh itu kok malah saya yang ngerubah sifat saya? Trus kalau sifatnya dia ada yg tidak saya suka? Nah jawabannya adalah, mengalah lah terlebih dahulu, cobalah untuk memaklumi sifat yg di miliki oleh ceue, kamu juga baru dekat bukan? ( Ingat! Ceue Gk Pernah Salah Guys.. )

Selagi itu masih di batas wajar, mengalah saja, karena inilah yang di namakan dengan “mengalah untuk menang”. Dengan komunikasi ataupun interaksi yang baik, seiring berjalannya waktu, kamu maupun si dia akan sampai salah satu judul lagunya fourtwenty “Zona Nyaman”, Ouuuu sembilu yang duluu #%# %%@ ( Malah Nyanyi -,- )

Ini masih batang pohon cinta yang akan memiliki ranting.

 

"Saatnya Memulai HUBUNGAN!"

Setelah Kamu maupun si dia sampai di judul lagu tadi, saatnya memulai hubungan yang lebih dari sekedar teman, atau bahasa halusnya, lebih dekat lagi, yaa biasanya sih di mulai dari “maukah kamu blablablabla... .pacarku?” yaa jawabannya sih banyak, intinya itu antara di terima atau malah di tolak, fokus ke topik jika kita di terima, oke itu tkamunya kamu sudah sukses dari awal postingan ini sampai ke "SINI"... Ingat ! Kamu baru sampai SINI!

Nah? Kalo cara mimin gmna? Ooh, trik dari saya, pribadi saya, saya adalah org yang detail dalam akan suatu keadaan, semisal saya ingin memulai hubungan atau kata pasarannya “nembak” si doi, saya akan menyusun strategi untuk memulai percakapan akan membahas tentang perasaan yg saya miliki, dan mulai menanyakannya... Itu semua sudah di pertimbangkan sedemikian detail, dari bagaimana dia merespon kita, bagaimana kita berkomunikasi dengan dia, senyaman apa kita bersama dia, dan seyakin apa kita ingin berhubungan dengannya, karena hubungan itu bagaikan investasi saham, jika kamu memiliki saham dan hendak menanamnya pada suatu perusahaan, kamu harus benar-benar yakin dengan saham yang kamu tanam dan perusahaan tersebut akan sukses, jika kamu tidak yakin perusahaan itu tidak sukses atau malah bangkrutt, lebih baik kamu cabut saham kamu, dan cobalah untuk menanamnya di perusahaan lain.

Sama halnya itu dengan kamu meyakinkan diri untuk “nembak” si doi, karena yakin tidak yakinnya kamu itu tergantung dari masa pendekatan kamu. Saya ngga bahas tentang penolakan dari si doi, anggap saja kamu di terima, ya selamat, level up. (Status Jomblo Lepas Guys;v )

Kamu sampai di persimpangan ranting pertama dari pohon cinta.

 

"Pacaran"

POHON CINTA
Image Source: https://cdn.popbela.com

Yaa selamat bagi kamu yang sudah resmi berpacaran dengan si doi (Traktir Mimin Makan Bakso Donk;v ), status kamu juga berganti dari jomblo menjadi duda, ehh dari teman menjadi pacar maksud saya (Mulai Lagi Nih Sih Mimin;v ). panggilan kamu pun bisa bertukar dari nama panggilan menjadi misalnya: sayang, beb, beeh, zeyeng, papa, mama, abi, buda, papi, mami. (Bodoamat! Sumvah Gw Jijik Sama Nama Panggilan Ini >.< ), oke yang penting kamu jadian, semakin jauh hubungan kamu, semakin naik level kamu, semakin naik level, semakin susah tantangannya bukan? (Anggap Saja Seperti Bermain Game;v )

Oke di sini kita bahas saja yang sering menjadi persoalan atau pertentangan atau masalah atau atau atau dan atau. Yang pertama yaitu yang kamu pendam tadi dong? (Kalo Ada Yg Ngga Gw Suka Dari Dia Gimana Dong Mimin Yang Terhormat? ;v) Nah di level inilah kamu dapat membahasnya, kenapa? Karena ketika sudah menjadi pacar, yang akan kamu lakukan hanyalah mengenal dia lebih dalam karena dia kan lebih terbuka dengan status kedekatan kmau dengannya dan kamu maupun si doi memiliki tujuan yang sama, yaitu mempertahankan maupun menjaga hubungan tetap berjalan lancar maupun semakin erat.

Kamu akan mulai membahas hal apa yg kamu sukai maupun yg tidak kamu sukai dari si doi, dan doi akan membahas hal yg sama, biasanya akan terjadi perdebatan sehingga salah satu di antara kalian akan menanggapi dengan emosional, titik permasalahannya sebenarnya terkadang kita tak bisa membedakan antara kompromi dan paksaan, simak selfreminder dari saya ini: “Menjaga dan mengatur itu adalah dua hal yang berbeda, sama hal nya dengan bertanya dan meminta. Menjaga itu ada kompromi, sedangkan mengatur itu ada paksaan, bertanya itu ada kompromi, sedangkan meminta itu ada paksaan.”.

Sudah paham kira-kira?

 

"PUTUS"

Yapp, setelah dari sekian ribu huruf yg saya rangkai sepertinya akan lebih banyak huruf yg kamu susun ketika kamu berkomunikasi dengan si dia, ada kalanya kamu tertawa, sedih bersama, ada juga yang ngga kalah serunya yaitu “ribut bersama”, kenapa seru?

Bagi saya itu sangat seru karena kamu akan lebih terbuka antara satu sama lain untuk menyampaikan isi hati yg menjanggal di hubungan kamu berdua, kebanyakan akan terjadi yang namanya putus jika perdebatan itu hebat karena suatu kesalahan yang fatal, ataupun faktor keadaan yg tidak mendukung, sehingga terjadilah yang namanya putus tadi.

Nah? Harus ngapain kalo putus? Sebelum kamu putus, pastikan bahwa kamu sudah sangat sangat dan sangat atau bahkan sangat sangat yakin untuk menerima atau mengakhiri hubungan tersebut layaknya kamu “nembak maupun menerima” dia sebelum menjadi kekasih, karena apa?

Karena ketika hubungan ini selesai, tidak akan ada yang namanya penyesalan berkepanjangan maupun galau level atas, ataupun move on yang lama, Karena kita harus berlapang dada menerima itu semua, tanamkan pada diri kamu jika dia mengkhianati kamu, maka kamu bisa menilai kesetiaannya hanya sampai pada ketika dia bertemu dengan selingkuhannya, renungkan diri kamu.

Sebelum adanya si dia kamu masih hidup dengan normal toh? Masih nafas kayak biasa bukan? Dan dengan kepergian dia meninggalkan ada dengan cara yang menyakitkan tersebut justru akan mencambuk kamu bahkan menginjak kamu sampai kamu berada di titik terlemah jika kamu berlarut di dalam kesedihan, tapi jikalau kamu mengubah perspektif kamu untuk bersikukuh tidak akan tumbang dengan serangan seperti itu, sama halnya dengan kamu membuktikan kepadanya bahwa kamu tak akan mati lantaran di bunuhnya. (Yaelah Muluk Amat Seh -,- )

Sampai di sini dulu pohon cintanya tumbuh, karena pohon juga butuh waktu untuk tumbuh, terima kasih karena telah berminat membaca artikel saya hari ini, jangan minat ke artikel saja, tapi minatlah kepada saya juga sebagai mimin yang terhormat di sini;v , saya tutup dengan kata maaf jika ada penggunaan kata yang salah, namanya juga ngetik di hp, terkadang ada yg di singkat-singkat ataupun typo, akhir kata saya ucapkan terimakasih ^^

Recent posts

Comments

No comments yet.

Leave a Reply

captcha