Apakah Kita Sendirian Di Alam Semesta?


Image Source: https://assets-a2.kompasiana.com

Salah satu pertanyaan besar yang hingga hari ini belum terjawab adalah, apakah kita satu-satunya makhluk berotak kompleks yang ada di semesta ini? Sementara ini, jawaban untuk pertanyaan itu adalah iya, memang kita lah satu-satunya makhluk kompleks di dunia. Buktinya, kita hampir tak pernah menemukan jenis "Manusia lain" di dunia ini. Namun ketika memandang langit yang tanpa ujung itu, ditambah penemuan-penemuan para ahli tentang beragam planet layak huni, pertanyaan tersebut pun kembali menyeruak.

Kali ini jawabannya adalah mungkin memang ada makhluk lain selevel manusia di alam semesta ini. Bahkan mulai banyak yang beranggapan jika kita mungkin hanya tinggal menunggu momentum saja untuk akhirnya bisa bertemu dengan mereka. Keberadaan makhluk ektraterestial sendiri saat ini masih dianggap lelucon dan dongeng pengantar tidur. Namun, coba pikirkan secara logis, maka kita akan mulai menyadari jika kemungkinan keberadaan mereka memang besar.

Ditunjang dengan banyaknya bukti yang ada, maka keyakinan akan hal ini makin besar pula. Alam Semesta Terlalu Luas untuk Ditinggali Sendiri Bumi adalah bagian dari tata surya yang di dalamnya terdapat sistem yang mengatur perputaran planet-planet lain serta matahari sebagai pusatnya. Kemudian tata surya ini adalah bagian dari yang namanya galaksi yang di dalamnya juga ada miliaran sistem tata surya seperti punya kita. Galaksi, masih tergabung dalam kelompok yang lebih besar lagi. Kemudian tergabung lagi menjadi cluster-cluster yang masih masuk dalam sebuah kelompok super cluster.

SOURCE : BOOMBASTIS.COM

Recent posts

Comments

No comments yet.

Leave a Reply

captcha