Ketika Akhirat Tak Mampu Lagi Menampung Orang-Orang Mati Karena Tuhan Sudah Muak Dengan Manusia Yang Tak Pernah Patuh Padanya.


Image Source: https://cdn-image.hipwee.com

Disuatu pagi yang cerah, kalian sedang duduk dimeja makan dan menikmati sarapan kalian sambil menonton kartun favorit kalian. Tiba tiba kalian mendengar suara keributan diluar, kalian pun keluar untuk mengecek nya... Dan kalian terkejut melihat apa yang terjadi diluar. Orang orang berlarian kesana kesini, kekacauan terjadi didepan mata kalian.. Melihat orang orang yang telah mati kembali berjalan dan menyerang mereka yang masih hidup.

Apa yang akan kalian lakukan? Apakah kalian akan berlari? Ataukah kalian hanya akan berdiam diri dirumah sambil memblok dan akses masuk kerumah? Pilihan terbaik nya adalah berlari sejauh mungkin, tapi jangan berlari diruang terbuka. Dan lebih baik lagi kalian harus mencari mobil yang bisa kalian kendarai, tak masalah untuk mencuri disituasi saat ini. Kendarai mobil kalian sampai sejauh mungkin. Kemudian jemput siapa saja yang bisa kalian percaya dan pastikan kalau mereka tak akan menjadi beban diperjalanan.

Tapi... Kalian tak bisa lari selamanya, kalian harus menemukan sebuah toko makanan untuk memasok kebutuhan pakan kalian. Saya sarankan untuk tidak memasok makanan dari super market, karna super market terlalu luas untuk kalian jarah dan tentu itu akan memakan banyak waktu.. Cukup mencari mini market ataupun warung warung dijalan. Makanan seperti apa yang bisa kalian ambil? Saya sarankan cari makanan yang batas kadaluarsa nya cukup lama.. Seperti makanan makanan kaleng.

Selain makanan kalian juga harus mempersenjatai diri kalian, senjata apa yang terbaik untuk situasi saat ini? Mungkin kalian pikir senjata api lah yang terbaik, tapi disituasi yang terjadi di real life ini.. Senjata api bukan pilihan terbaik, itu karna bisa saja para zombie tak bisa mati lagi (seperti yang ada di film holywood). Kalian harus lupakan semua film holywood! Karna ini adalah real life, dan kalian tidak akan diberikan kesempatan kedua (seperti respawn di game). Senjata terbaik untuk situasi seperti ini adalah senjata tajam, seperti segala jenis pedang ataupun chainsaw. Karna jika mereka tidak bisa mati (lagi), memotong bagian tubuh mereka adalah pilihan terbaik untuk kalian lakukan. Potong kaki mereka supaya mereka tak bisa mengejar kalian lagi. Potong tangan mereka supaya mereka tak bisa menyerang lagi. Itu adalah pilihan terbaik disituasi zombie apocalypse di real life ini!

Tapi jangan hadapi mereka yang sedang dalam jumlah yang banyak, tentu kalian tak bisa memotong mereka sekaligus. Lawan mereka satu persatu untuk mempertahankan hidup mu. Bagaimana jika kalian dikepung puluhan zombie? Disituasi seperti ini kalian juga harus mempersiapkan senjata yang tidak hanya bisa memotong mereka tapi juga bisa menghancurkan mereka! Ya, memasok granat dari pangkalan militer adalah hal yang harus kalian lakukan. Jangan takut, menjarah pangkalan militer tak akan membuat mu terkena pasal hukum disituasi seperti ini.

Setelah kalian sudah memiliki bekal makanan dan juga sudah mempersenjatai diri kalian, apa yang akan kalian lakukan selanjutnya? Seperti yang Saya bilang sebelumnya, kalian tak bisa lari selamanya! Jika kalian ingin kehidupan manusia terus berlanjut, kalian harus menemukan sebuah bangunan yang sangat kokoh untuk kalian berlindung didalam nya, Seperti bungker anti nuclear ataupun bagunan dibawah tanah.

Apa yang akan kalian jika sudah menemukan tempat untuk berlindung? Jika kalian sudah memastikan bahwa tempat itu aman dari para zombie, yang kalian harus lakukan selanjutnya adalah bercocok tanam dan berternak. Kalian harus menanam tumbuh tumbuhan yang berguna untuk memenuhi lapar kalian, seperti gandum ataupun padi. Dan kalian juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi kalian, satu satu nya cara untuk memenuhi nutrisi kalian adalah dengan cara berternak. Seperti berternak ayam ataupun berternak ikan, jika kalian mampu mencari dan membawa beberapa ekor sapi. Kalian juga bisa berternak sapi! Dan yang harus kalian lakukan selanjutnya adalah "Melanjutkan kehidupan manusia". Pastikan kalian memiliki lawan jenis kelamin di kelompok kalian.


Image Source: https://cdn.idntimes.com

Setelah menemukan tempat yang bagus untuk berlindung dan memulai kehidupan yang baru, kalian jangan berpikir bahwa ini sudah berakhir. Justru ini adalah awal mula kehidupan baru kalian! Kalian jangan terlalu nyaman dengan apa yang kalian miliki disituasi saat ini. Berlindung di bangker anti nuclear/ruang bawah tanah, dan mulai bercocok tanam/berternak serta k&2 tidak lah cukup untuk menlanjutkan keberlangsungan hidup umat manusia.

Kalian tidak akan pernah tau jika suatu saat para zombie datang menyerang markas kalian dalam jumlah yang sangat banyak. Tentu kalian tidak akan bertahan lama disituasi seperti ini jika kalian hanya berdiam diri dan k&2 di dalam markas kalian. Yang kalian harus lakukan adalah membangun senjata pertahanan di markas kalian. Seperti membuat parit yang besar, kerahkan semua tenaga pria yang ada di kelompok kalian karna kalian akan membangun parit yang sangat besar dan mengelilingi markas kalian. Kemudian untuk mengisi parit nya, tancapkan kayu kayu yang sudah kalian lancipkan ujung nya ke dalam parit. Lebih bagus lagi jika kalian mengisi parit tadi menggunakan lava,..

Tentu ini agak tidak mungkin untuk dilakukan. Parit itu mungkin sangat berguna jika suatu saat para zombie datang dengan jumblah yang banyak. Tapi parit itu tidak akan bertahan selama nya, jika zombie yang datang dalam jumlah jutaan. Disituasi saat ini kalian juga harus menyiapkan pertahanan yang lain, seperti menanam ranjau ataupun membangun pagar yang terbuat dari tali baja yang kalian tajam kan, sehingga siapapun yang lewat akan terpotong!!

Setelah semua pertahanan sudah kalian siap kan, yang perlu kalian lakukan selanjutnya adalah membangun sebuah aliansi. Ketahuilah bahwa bukan kalian sendiri yang berhasil bertahan disituasi seperti ini. Diluar sana pasti ada kelompok kelompok umat manusia yang berhasil bertahan hidup dengan cara mereka sendiri. Yang harus kalian lakukan adalah mencari dan menemukan mereka yang masih hidup.

Jangan ceroboh untuk mencari mereka dengan hanya menggunakan sebuah mobil, itu misi bunuh diri nama nya. Saya sarankan untuk menggunakan sebuah helikopter, yap ini cara terbaik untuk berpergian ke dunia luar disituasi saat ini. Atau jika kalian bisa membangun sebuah mobil penghancur, kalian bisa memodif sebuah bulldozer dengan sebuah tank.. Dan kalian juga bisa menambahkan mesin penggiling di mobil kalian. Cara ini berguna untuk mengurangi jumlah para zombie.

Jika kalian sudah menemukan kelompok umat manusia yang selamat, yang harus kalian lakukan adalah bernegosiasi dengan mereka. Ajak mereka untuk ikut dengan kalian, jika kalian rasa pertahanan mereka tidak selayak pertahanan markas kalian. Bagaimana jika mereka memiliki pertahanan yang lebih layak dan lebih modern?

Kalian tidak perlu ikut bersama mereka, karna kalian tidak akan tahu dengan segala kemungkinan yang akan terjadi pada markas mereka. Yang hanya perlu kalian lakukan cukup membangun sebuah jaringan komunikasi (tower radio).

Supaya kalian tau apa yang akan terjadi pada mereka atau apa yang mereka perlukan dan begitu juga sebaliknya. Dengan begitu umat manusia bisa dipastikan selamat dalam beberapa waktu!

Recent posts

Comments

No comments yet.

Leave a Reply

captcha